Pilihan

check this up!!!!

  • suatu hari di musim gugur 2046, Haruyuki memiliki perjumpaan dengan Kuroyukihime,gadis tercantik di sekolahnya. Untuk anak sekolah menengah yang sering diganggu,pertemuan perubahan hidupnya, lanjut??.
  • Terjebak dan bertarung demi nyawa mereka di MMORPG realitas virtual, Aincrad Online. Menceritakan tentang petualangan pendekar pedang satu tangan di dunia VR, Kirito. Bersama teman-temannya, pendekar itu berusaha. lanjut??
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • cerita suatu cerita dimana orang-orang banyak yang mati,lanjut??.
  • kakkoi!!!!, shinchan the movie yang ke- 18. seperti biasa selalu membuat saya kagum, siapa sangka pada masa masa depan meteor jatuh menimpa bumi, hal yang terjadi adalah... Bumi kehilangan Cahaya, lanjut??.

Search

Rabu, 12 Oktober 2011

Memainkan Pokemon Black and White di Emulator

Para penggemar pokemon pasti sangat gembira dengan dirilisnya versi inggris pokemon black dan white.Pokemon black dan white sebenarnya telah rilis di Jepang sejak tahun lalu tapi sayangnya masih bahasa jepang,sehingga tidak salah jika fans pokemon sangat gembira dengan dirilisnya versi inggris dari pokemon black dan white ini.


Untuk background cerita game ini saya gak bisa ngomong banyak,karena saya sendiri masih baru main (maklumlah,orang sibuk ),tapi yang jelas tempatnya ada di region baru yang bernama unova,yang berarti anda akan menemukan pokemon baru dan cerita baru.

Tapi di tengah euforia (ciiee bahasanya) pokemon black dan white,ada banyak fans yang kecewa,seperti saya,karena gamenya tidak bisa dimainkan di emulator kesayangan kita yaitu no$gba.Awalnya saya mengira hanya masalah settingan,tapi karena males utak-atik settingannya,saya pun mencoba emulator ds lain yaitu desmume (untuk tulisan tentang desmume bisa dibaca disini) dan alhamdullillah bisa jalan dengan gilang-gemilang sampai akhirnya saya sadar ada yang kurang,yaitu NGGAK BISA DAPET EXP !!!.Yang artinya kita gak bakalan bisa gedein pokemon.Usut punya usut,ternyata hal ini terjadi kalo anda make rom illegal karena ada system anti piracy di game ini.

Setelah menjelajah web dengan bantuan mbah kita tercinta yaitu mbah google lewat firefox 4.0 (btw tulisan tentang firefox 4.0 bisa diliat disini),akhirnya saya nemu cara untuk menghilangkan system anti piracy ini,yaitu lewat patch.

Berikut langkah untuk nge-patch pokemon black and white.

1.donlot dan letakkan rom pokemon black and white(untuk file rom silahkan cari sendiri,karena dilindungi oleh UU hak cipta) serta patch (patch-nya donlotdisini,namanya dicastia patch) dalam satu folder biar lebih gampang buat melakukan langkah berikutnya

2.drag file rom kearah file patch,lalu muncul tulisan bahasa jepang,berhubung saya nggak ngerti artinya klik ok dan yes saja

3.selamat !!!,file rom telah selesai di-patch dan siap dimainkan

Harap diingat kalo saya memainkan pokemon black dan white di emulator desmume,bukan no$gba,jadi saya tidak tahu settingan untuk no$gba (lagian desmume juga nggak kalah kok sama no$gba).Akhir kata, selamat mencoba !!!!

Berikut beberapa skrinsyut pokemon black dan white






sumber: sofmezzo.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

follow me

Kode Widget Follow Disini
Irsyad Blog